feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Kontroversi PLTN

Label:

Mungkin kita merasa ngeri menengok ke belakang tentang sejarah di dunia ini tentang Bom Nuklir yang di jatuhkan oleh sekutu di negri Jepang, pada tanggal 9 Agustus 1945 di Hirosima dan Nagasaki, dengan jatuhnya bom tersebut puluhan ribu rakyat Jepang tewas karenanya, sampi sekarang pun titik pusat jatuhnya bom tersebut tanahnya tidak bisa di tanami dan di olah karena tanhnya terradiasi oleh zat kimia yang terkandung di dalam elemn Nuklir tersebut.

Mungkin hal di atas adalah sedikit kisah yang teramat pahit untuk dunia ini, tapi banyak kisah yang teramat tragis lagi di negri ini yaitu Indonesia mulai pejabat yang korup, kemiskinan, mahalnya pendidikan, dan Krisis ENERGI, mungkin saya tidak akan membahas tentang korupsi, kemiskinan, dan pendidikan tapi saya akan membahas tentang bagaimana krisis energi di negri ini.

Menurut data yang saya ketahui dan saya lihat krisis energi di negri ini sudah teramat sangat parah itu dapat di lihat dari Pemadaman Listrik bergilir, menipisnya cadangan Batu Bara yang ada di negri ini, dan masih banyak lagi hal yang perlu di garisbawahi tentang Krisis Energi di Negri ini, dengan krisis energi tersebut saya merasa sangat prihatin menurut saya apabila kita ingin negri kita ini maju kita harus mempunyai Energi yang cukup untuk menopang kehidupan kita sehari-hari, dan apa solusinya?, dan bagaimana kita menanganinya?, mungkin itu hal yang selalu terngiyang di fikiran saya.

Pada tanggal 26 November 2008 pada saat itu saya berkesempatan mengunjuni BATAN yaitu sebuah badan penelitian milik Negri ini yang bertujuan melakukan Experimen di bidang kenukliran dan bertujuan untuk kemajuan Negri ini, di situlah semua pertanyaan saya terjawab, jadi kita teramat sangat membutuhkan tenaga yang teramat sangat besar untuk sebuah pembangkit tenaga listrik dan kita bisa mendapatkanya dengan Mendirikan PLTN.

Mungkin banyak sekali Pro dan Kontra dengan pendirian PLTN di negri ini tapi saya percaya dengan pendirian PLTN kita dapat terlepas dari semua permasalahan yang membelit Negri ini, ada banyak sekali permasalahan yang dapat terselesaikan dengan kita selesaikan mulai dari segi Ekonomi, Sosial, Pendidikan dan yang lainya marilah kita tengok sisi negatif dan positif dari pembangunan PLTN:

Segi Positivnya

1. Dengan pembanguna PLTN otomatis kita tidak akan kekurangan energi Listrik lagi.

2. Dengan pembanguna PLTN jumlah penganguran di negri ini dapat berkurang puluhan ribu manusia mulai dari Staf Ahli, Pekerja Kasar sampai-sampai Penjual Nasipun dapat andil di dalamnya.

3. Sumber Daya ini adalah Energi Bersih ( Clean Energy ) dan samasekali tidak ada gas buang berupa gas CO yang merusak atmosvir Bumi ini tidak seperti Pembangkit Tenaga listrik yang menggunakan Batu bara yang mengeluarkan gas CO yang teramat banyank dan mengakibatkan pemanasan global seperti sekarang ini.

4. Pengabdian PLTN dengan membangun sekolahan di daerah yang di banguni PLTN sehingga dapat mengurang jumlah anak indonesia yang putus sekolah karena kekurangan biyaya.

5. Dan mungkin masih banyak lagi hal yang tidak dapat saya sebutkan mulai dari Pertanian, Kesehatan, Industri, Pertambangan dan lain sebaginya.

Segi Negativnya

1. Mungkin apabila terjadi kebocoran radiasi akan merengut banyak jiwa.

Mungkin cuma itu usaja hal negativ yang saya ketahui, Tapi menurut rasio Kecelakan Lalulintas dan Kecelakaan Reaktor nuklir per tahun berbeda jauh, mungkin dalam tahun ini kita sering sekali melihat kecelakaan yang ada di negri ini dan dunia dan merengut banyak jiwa, tetapi kecelakaan reaktor dari 1986 di Ukraina sampai sekarang belum pernah terjadi lagi, karena pengawasan yang teramat sangat ketat dan serta pengawasan keamanan yang berlapis menurut saya sangatlah cukup untuk kita mendirikan PLTN di negri ini,

Akhir kata marilah kita mendukung pendirian PLTN di negri ini, karena dengan pendirian PLTN di negri ini kita dapat memenuhi kebutuhan Energi yang sekarang ini susah kita dapatkan, dapat mengurangi Penganguran yang ada, dan masih banyak lagi, dan juga kita seyogyanya bijak dalam melihat suatu permasalahn, dan kita seyogyanya melihat tetangga kita Korea Utara makmurkarean Nuklir dan Saudara kita Iran makmur oleh Nuklir itu di buktikan dengan embargo Amerika kepada Iran tapi tidak memberi dampak apa-apa pada Iran tetapi malah semakin MAJU.


Photobucket

Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
0 komentar: